Selasa, 28 Februari 2012

Toyota Etios dan Liva Dinantikan Pasar Indonesia



Pasar Automotive Indonesia terus bertumbuh setiap tahunnya, Legitnya pasar automotive Indonesia menyebabkan hampir semua pabrikan atau biasa kita disebut dengan ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) berlomba memasukkan varian-varian baru setiap tahunnya. Peta persaingan pasar automotive Indonesia, Toyota masih menjadi pemimpin pasar dengan menguasai 36% pasar yang ada. 



Kehadiran Toyota Etios dan Livia di India telah menarik perhatian masyarakat automotive dan pecinta Toyota di Indonesia, masyarakat sangat mengharapkan Toyota Motor Corporation (TMC) dan Toyota Astra Motor sebagai ATPM Toyota di Indonesia dapat segera menghadirkan 2 varian kendaraan ini ke Indonesia. Varian Toyota Etios dan Livia dibandrol dengan harga yang murah di India bila kita compare dengan harga-harga mobil di Indonesia.

Toyota Etios tengah dipertimbangkanToyota Astra Motor(TAM) untuk dipasarkan di Indonesia. “Toyota Etios masuk dalam daftar studi Toyota Indonesia,” kata Widyawati, General Manager Marketing Planning & Customer Relation TAM.
Mengenal Etios :


Etios adalah produk yang didesain khusus pasar India. Etios muncul sebagai konsep di Delhi Auto Expo 2010 lalu, dan menawarkan bentuk hatchback dan sedan. Etios sedan dibekali mesin 1,5 liter dan Etios hatchback 1,2 liter. Kedua mesin diklaim Toyota sebagai mesin baru.


Toyota sangat serius mengembangkan Etios hingga mengerahkan 2.000 engineer untuk mengembangkan Etios selama empat tahun. Bahkan Yoshinori Noritake, chief engineer Etios ditugaskan berkunjung ke banyak kota dan rumah di India untuk mendengarkan dan mempelajari secara langsung permintaan konsumen.


Interior Etios


Etios ditujukan untuk pengguna keluarga. Harganya akan dibuat sedemikian rupa agar cocok dengan kantong keluarga-keluarga India. Nah, agar harganya terjangkau dan laris manis Toyota punya resep mujarab dengan menggunakan semua parts (komponen) dari India. Sehingga target penjualan 70.000 Etios per tahun tampaknya bukan mimpi.

Etios diambil dari lima huruf yang memiliki arti penting. ‘E’ untuk economical/irit, ‘t’ berarti technology/teknologi, ‘i’ untuk desain inovatif, ‘o’ dicomot dari outstanding (luar biasa) durabilitas, efisiensi dan nyamannya, serta ‘s’ dari kata safety keselamatan).

Toyota Etios dan Livia pastinya juga akan mendapat sambutan hangat pada pasar Indonesia. 

Toyota Liva


Kendaraan Livia ini sangat cocok di Indonesia, khususnya kendaraan perkotaan, dengan mengusung tenaga kecil (1.200 cc) dengan design konsep hatcback seperti Toyota yang telah ada saat ini Toyota Yaris.

Jika jadi dipasarkan, Liva akan mengisi segmen di bawah Yaris. "Mungkin harganya Rp 150-an juta per unit," ujar sumber Toyota lain yang tak mau disebutkan namanya. Di India, Livi diluncurkan April mendatang !



Dari segi harga, Liva akan bersanding dengan produk terlaris Toyota di Indonesia, Avanza. Meski sama, Toyota tetap yakin segmen MPV 7 pernumpang masih menjadi idola terbesar sesuai karakteristik konsumen Indonesia.

Di Indonesia, Liva bermesin 1,2 liter akan bersaing dengan Nissan March, Suzuki Splash, Chevrolet Spark, Hyundai i10, KIA Picanto, dan Honda Brio (jika jadi dibawa ke Indonesia), dan Proton Savvy.

Meskipun demikian, dimensi Liva justru sedikit lebih besar dari Yaris (panjang Liva 3.775 mm dan Yaris 3.750 mm), sedangkan Etios sedan 4.265 mm.
Di India Toyota Etios Liva juga ada yang bermesin Diesel dan telah launch pada nov 2011 dan dibandrol di harga dibanderol 496.000-686.500 rupe atau sekitar Rp89 juta hingga Rp136 juta. Wow harga yang sangat menarik tentunya.


Kita berharap segera Toyota Etios dan Liva segara hadir di Indonesia.




0 komentar:

Posting Komentar

Untuk Mendapatkan Informasi Produk, Diskon Harga, Cash Back, Promo, Angsuran, Kredit, Cicilan, DP Ringan, Murah, dan, Harga, Mobil Baru, Trade In, Asuransi .. dll, Call Indri di 021-68072000, 0817-0022008, 0812-87664026

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Web Hosting